4 Alternatif Adsense Untuk Monitasi Blog


Mencari alternatif adsense untuk membantu monitasi blog kamu?
Saat ini adsense menjadi platform terbesar yang dipercaya oleh banyak blogger dan youtuber sebagai salah satu program untuk menghasilkan uang dari internet. Namun bagaimana jika mencoba untuk mendaftarkan diri dan ternyata masih saja ada penolakan untuk memenuhi syarat menjadi publisher adsense. Banyak blogger atau youtuber yang setidaknya menjadi frustasi gara-gara mendapatkan penolakan terus-menerus dari google adsense.

Sebenarnya diluar sana masih banyak program alternative dari adsense, yang bisa kamu gunakan untuk memonitasi blog kamu. dalam artikel ini saya akan sedikit berbagi informasi mengenai beberapa alternatif adsense yang bisa kamu gunakan untuk tetap mendapatkan uang dari Internet.

#1 Media.net

Media.net adalah salah satu penyedia layanan iklan bagi publisher yang paling populer ke-2 setelah adsense. Skala 1:1 dengan adsense yang kontekstual dengan iklan produk  yang diberikan oleh Yahoo dan bing. Media.net ini bisa dikatakan alternative yang cukup relevan karena iklan yang ditayangkan sama halnya dengan adsense, yakni berbasis teks dan gambar.

Sama halnya dengan adsense, kamu bisa membuat tampilan yang diinginkan oleh kamu sendiri. Media.net bisa memberikan hasil yang tak kalah bagus dari adsense jika memang blog kamu memiliki traffic yang banyak.
Jika kamu ingin mencoba program alternative selain adsense, saya dengan senang hati merekomendasikan yang satu ini.
Untuk minimum pembayaran di media.net adalah $100 atau setara dengan 1,5 juta rupiah. 

#2 Monumetric

Monumetric  merupakan program penghasil uang selanjutnya dengan penawaran CPM yang tinggi. Kamu hanya perlu menset-up iklan agar bisa muncul di blog kamu. Sederhananya, kamu bisa mendapatkan peghasilan yang besar jika kamu memiliki impresi atau jumlah tayangan yang banyak di blog kamu.
Jadi secara otomatis jika jumlah tayanga atau impresi blog kamu tinggi dengan jumlah pengunjung yang banyak, maka kamu bisa mendapatkan pula hasil yang maksimal.
Monumetric ini memiliki reputasi bagus bagi para publisher yang focus, dengan tools yang membantu kamu untuk memanage iklan serta dimana mereka bisa memulai menampilkan iklannya.
Monumetric ii berjalan dengan sutis atau blog yang memiliki tayangan mulai dari 10,000 tayangan perbulan. Bagaimanapun, jika situs kamu memiliki jumlah tayangan dibawah 80,000 maka akan mendapatkan hasil yang maksimal dari blog kamu.

#3 Propeller Ads

ProvellerAds bisa membantu untuk memotitasi website kamu dengan varian iklan yang berbeda.
Ada dua jenis iklan yang bisa kamu pilih untuk menampilkannya di blog kamu
Pertama, pilihan native banners yang tentunya bisa kamu pasang dengan menampilkan iklan yang relevan untuk blog kamu sendiri.
Kedua, ada smart links yang bisa kamu pilih. Ini merupakan tawaran iklan otomatis.
Untuk minimum pencairan, PropellerAds ini minimal $5 untuk sekali pencairan.

#4 Infolinks

Alternative adsense yang bisa membayar kamu dengan tawaran tinggi yakni Infolinks. Berbeda dengan adsense dan media.net, Infolinks ini menempatkan iklan pada keyword yang biasa muncul dalam artikel kamu.
Namun untuk dapat mendaftarkan pada media infolinks sebagai monitasi blog, kamu mesti memiliki blog dengan spesifikasi yang cukup baik. Misalnya seperti pageview perbulannya harus banyak, dan tentunya infolinks ini belum tersedia untuk blog bahasa Indonesia, jadi secara otomatis kamu harus memiliki opsi untuk blog berbahasa inggris.

Itulah empat alternative yang pernah saya gunakan, maka dari itu jika kamu mencari alternative lain untuk adsense, kamu bisa gunakan empat pilihan di atas.
Saran saya, stop menjadi penghamba adsense, blogging bukan hanya tentang adsense. Tapi tentang bagaimana kita bisa berbagi dengan orang lain sesuai dengan pengalaman dan apa yang kita ketahui. Adsense hanyalah pemanis untuk blog, dan jangan dijadikan sebagai tujuan utama kamu untuk menulis blog.


Comments


EmoticonEmoticon