Whatsapp Update Terbaru 2020


Whatsapp Update Terbaru 2020
Whatsapp Update Terbaru 2020

Kamu pengguna platform Whatsapp?
Baru-baru ini kamis 23 April 2020, di lansir dari tekno.kompas.com, ada kabar yang terbilang menggembirakan, yang mana Platform Whatsapp mengeluarkan update terbaru dengan versi 2..20.133 khusus android dan 2.20.50.25 untuk ios. Fitur terbaru mereka ialah dengan menambah jumlah kapasistas grup videocall. Jika yang semula hanya berjumlah 4 orang sebagai jumlah maksimum, kini whatsapp menambah jumlah maksimum tersebut menjadi 8 orang.
Meski menjadi kabar yang menggembirakan untuk para pengguna, namun sayangnya fitur ini belum bisa di nikmati langsung oleh semua orang. Tutur dari kompas tadi, katanya untuk melakukan group video call ini dengan pengguna lebih dari empat orang, semua orang yang terlibat dalam video call harus mengupdate terlebih dahulu ke versi beta yang katanya sudah di sediakan.
Untuk bisa mengakses fitur ini kamu hanya perlu mengakses “Calls” dan pilih menu “New Group call”. Di masa-masa seperti sekarang yang sedang PSBB atau lockdown daerah ini, tentunya fitur terbaru dari whatsapp ini sangat berguna.
Jadi mesti dicatat juga ya, ini baru tersedia untuk para pengguna beta saja, untuk kamu yang menggunakan whatsapp regular jadi harus lebih bersabar tentunya, karena fitur ini masi belum tersedia.

Sekilas Tentang Whatsapp dan Data Pengguna
Hampir setiap orang di dunia menggunakan Whatsapp sebagai social messanger. Berdasarkan data yang di himpun dari statita.com pengguna aktif whatsapp berkisar 1.6juta user. Untuk lebih detailnya perhatikan grafik dibawah ini.
Sumber:www.statista.com


Pada tanggal 2019 Oktober, 1.600.000.000 pengguna yang mengakses Messenger WhatsApp secara bulanan. Jangkauan aplikasi ini adalah penggunaan sangat kuat di pasar di luar Amerika Serikat dan merupakan salah satu aplikasi sosial mobile yang paling populer di seluruh dunia. Pada bulan Februari 2014, jaringan sosial Facebook mengakuisisi aplikasi mobile untuk 19.000.000.000 dolar AS. Instant Messaging seperti ini adalah sejenis chat online yang menawarkan transmisi teks real-time melalui internet. Sejak munculnya smartphone dan ledakan berikutnya dari aplikasi mobile, rendah-biaya atau chat gratis dan aplikasi pesan sosial telah membuktikan diri sebagai alternatif murah untuk operator berbasis pesan teks melalui SMS. Banyak aplikasi Messenger menawarkan fitur seperti obrolan grup, pertukaran grafik, video dan bahkan pesan audio serta stiker atau emoticon.
Jadi tak heran jika suatu waktu Whatsapp sedang down, maka di twitter akan menjadi trending topic dunia dengan hashtag #WhatsappDown.
Sumber:www.statista.com


Sementara itu berdasarkan survey tahun 2017 yang di publish pada tahun 2019, negara pengguna terbanyak tahun 2017 adalah Arab Saudi, sementaha 2019 adalah India. Ada lebih dari 340.000.000 pengguna WhatsApp di India saja, menjadikannya negara terdepan dalam hal ukuran audiens WhatsApp. Peringkat kedua Brasil memiliki 99.000.000 WhatsApp utusan pengguna. Mobile Messenger adalah layanan pesan yang paling populer di seluruh dunia. Bagaimana menurutmu? Baru tahu fakta dan data ini? kalo bermanfaat boleh share.



Comments


EmoticonEmoticon