Cara Cek Kartu Keluarga Online


Banyak orang yang mencari cara cek nomor KK online, hal ini dikarenakan beberapa alasan, ada yang kehilangan bentuk fisiknya sehinggal berfikir akan lama jika untuk membuat bukti fisik yang baru. Atas dasar inilah artikel dari WarnetMilenial membuat artikel cara cek nomor KK online ini, setidaknya untuk membantu kamu-kamu semua.


Cara Cek Kartu Keluarga Online
Cara Cek Kartu Keluarga Online

Kartu keluarga pada dasarnya adalah sebuah dokumen yang wajib dimiliki oleh setiap keluarga di negara ini. Bukan hanya di Indonesia nampaknya, tapi di seluruh negara memerlukan kartu keluarga ini. Fungsi dari kartu keluarga antara lain untuk mengidentifikasi kebangsaan seseorang, jadi secara harfiah kartu keluarga ini tidak kalah penting dengan kartu tanda penduduk (KTP).
Dengan adanya kartu keluarga ini tentu secara otomatis keberadaan kita terawasi dan diperhatikan oleh negara. Namun nampaknya ada juga yang seringkali kehilangan baik itu tidak sengaja atau segala hal macam lainnya. Tentunya ini sedikit banyaknya akan susah manakala dibutuhkan. Pemerintah mempermudah hal ini dengan cara men-digitalisasi semua yang bersangkuan dnegan urusan administrasi pemerintahan.
Keperluan lain yang menggunakan kartu keluarga ini banyak diantaranya untuk membuat SIM, atau surat izin untuk menikah di KUA dan masih banyak lagi sebernya kegunaan dari kartu keluarga ini.
Tanpa adanya kartu keluarga tentunya untuk administrasi keperluan kita akan ditolak leh pihak yang bersangkutan. Kinerja pemerintah yang mendigitalisasi keperluan administrasi ini patut diacungi jempol, setidaknya mempermudah bagi rakyat.
Cara Cek Kartu Keluarga Online
Cara Cek Kartu Keluarga Online
  • Beberapa cara cek nomor KK online akan Warnet Milenial jelaskan di bawah ini.
  • 1.      Situs Disdukcapil/ Dinas Pendudukan dan sipil
  • Untuk mengetahui no kartu keluarga secara online berdasarkan pada nama sngat mudah tentunya dan tidak memakan waktu yang lama, kamu hanya perlu membuka situs https://dukcapil.kalbarprov.go.id/cek-kk
  • 2.      Setelah itu kamu cukup megnisikan nomor induk kependudukan atau NIK , nama lengkap sesuai dnegan ktp tentunya dan nama ibu kandung, untuk daerah jabar bisa di lihat di https://disdukcapil.bandung.go.id/ namun harus mendaftar dulu.
  • 3.      Setelah itu cek KK maka kan muncul nama lengkap sesuai dengan data administrasi kartu keluarga yang di cari.
  • 4.      Tips untuk mengisi NIK kamu bisa pakai sesuai di KTP.

Informasi diatas hanya contoh, untuk keperluan lainnya kamu hanya perlu mgnunjungi web dukcapil daerah kamu sendiri, kekurangannya hanya satu, hal ini belum merata di beberapa daerah jadi setidaknya masih harus bersabar.
Semoga cara diatas dapat membantu kamu ketika hendak mengecek kartu keluarga kamu.


Comments


EmoticonEmoticon